Jika Anda bertanya-tanya mengapa Honda
berlari inline-merangkak di World Superbike dan V-4s di MotoGP,
bertanya-tanya lagi. Sebuah teknologi tinggi V-4 prototipe streetbike
berdasarkan pembalap RC213V MotoGP juara terungkap pada acara EICMA
di Milan. Ini mesin baru, yang dikenal sebagai RC213V-S, mungkin juga
menjadi dasar dari entri World Superbike masa depan. Tidak ada
informasi teknis diberikan, tetapi dua contoh yang ditampilkan.
Honda bekerja dengan V-4s tanggal
kembali ke proyek GP oval-piston berani tetapi tidak berhasil NR500
1977-'81. Sebelum itu, semua mesin Honda GP telah inline empat
stroke, dan juara merangkak telah membawa nama Honda menjadi terkenal
dunia. Namun insinyur tidak puas dengan inline-empat karena terdiri
dari dua anak kembar 180-derajat diatur ujung ke ujung. Setiap twin
seperti bergetar penuh semangat tentang pusatnya, menerapkan momen
lentur yang flexes dan mungkin dalam waktu retak bak mesin dan
menyebabkan silinder dasar-paking kebocoran.
NR500 ini dibangun sebagai V-4,
crankcase dan dua blok silinder membentuk kompak, struktur
kotak-seperti itu massa mesin maksimal terpusat. Jika sudut silinder
90 derajat dipilih, hak dan pasang silinder meninggalkan mesin
seperti itu bisa menjadi self-balancing dengan cara yang sama seperti
90 derajat V-kembar Ducati. NR500 gagal meraih titik GP tunggal
tetapi melakukan konseptual ayah garis panjang Interceptor VFR V-4s,
yang memuncak di RC30 World Superbike pemenang dan RC45. Meskipun
untuk beberapa waktu Honda V-5 dan kemudian V-4 arsitektur mesin
MotoGP dibandingkan kurang menguntungkan dengan konsep inline yang
inheren lebih maju massa disukai oleh Yamaha, Honda telah membuat V-4
yang dominan di MotoGP pada tahun 2011-'14. Sulit untuk berdebat
dengan sukses!
Hanya tahun lalu, Honda mengungkapkan
nya pembalap MotoGP produksi, RCV1000R tersebut. Dengan fit dan
finish yang luar biasa, mesin yang dielu-elukan pada saat itu sebagai
dasar kemungkinan untuk mahal, eksklusif pembalap replika untuk
dijual kepada pembeli kelas atas yang sama yang pada tahun 2006
menghirup 1.500 Desmosedicis ditawarkan untuk dijual umum di $ 72.000
salinan . Ini adalah respon alami untuk pergerakan pendapatan up
pakai menuju ujung piramida ekonomi. Karena 1.500 kali $ 72.000 sama
dengan $ 108.000.000, ini bukan siapa pasar dapat mengabaikan. H2R
supercharged Kawasaki adalah contoh lain dari upmarketing.
Hal ini juga masuk akal bagi motor Honda terbaru 2015
untuk menggunakan dasar R & D yang sama untuk menutupi MotoGP
(dengan pneumatik kepala silinder), World Superbike (dengan katup
logam mata air), dan pasar olahraga super-eksklusif kolektor,
daripada mengembangkan dan memproduksi desain terpisah untuk setiap .
Apakah ini meramalkan Honda ditinggalkan umum inline-empat mesin
Kami menunggu dan melihat.
httpwww.cycleworld.com20150121honda-rc213v-s-motogp-inspired-prototype-sportbike-motorcycle-review-photos
Tidak ada komentar:
Posting Komentar